Pelayanan ke Masyarakat Oleh Pemkot Kotamobagu Terbaik di Sulut
Kotamobagu, MataBMR.id - Pelayanan kepada masyarakat yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dinilai paling terbaik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Hal itu dibuktikan dengan hasil evaluasi pelayanan publik, yang diumumkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Senin (12/4/2021).
Dimana pengumuman tersebut, disampaikan langsung oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo, di sela-sela memberikan ceramah dan arahan kepada seluruh kepala daerah se-Sulut, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut. Selain kepala daerah, para Kepala BKPSDM/BKPP pun turut dihadirkan dalam forum istimewa tersebut.
Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara yang hadir didampingi Kepala BKPP Sarida Mokoginta, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya begitu mendengar pengumuman tersebut.
“Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras dan kerja sama yang optimal dari semua perangkat yang ada, sehingga kita bisa meraih prestasi membanggakan ini,” ujar Wali Kota sebagaimana disampaikan melalui Kepala BKPP Sarida Mokoginta.
Diketahui, Kota Kotamobagu berhasil meraih juara satu pelayanan publik berkat pelayanan prima yang diberikan oleh dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yakni, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).
Dari penilaian yang ada, Dinas PMPTSP berhasil meraih angka 4,07. Masih dari pelayanan di PMPTSP, menyusul di bawah Kotamobagu ada Kota Tomohon dengan nilai 4,00. Disusul Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dengan nilai 3,86.
Selanjutnya untuk nilai yang diraih Disdukcapil Kotamobagu, angkanya adalah 3,96. Menyusul di posisi kedua ada Kota Manado dengan raihan 3,94 serta Kota Bitung di urutan ketiga mengumpulkan nilai 3,89.(ebby makalalag).
0 Komentar